Bagaimana Cara Mengunduh gambar dan video ‘Status WhatsApp’?

WhatsApp membuat fitur “Status” resmi kembali pada bulan Februari. Ini memungkinkan pengguna berbagi foto, video, dan GIF yang hilang secara otomatis setelah 24 jam.

Fitur ini awalnya disebut “klon” dari Snapchat Stories oleh pengguna dan pakar di seluruh dunia. Namun demikian, fitur ini perlahan meningkat dan menjadi populer di kalangan pengguna.

Pembaruan Status WhatsApp pada dasarnya mudah rusak. Karenanya, WhatsApp tidak menawarkan cara “resmi” untuk menyimpan pembagian ini. Beberapa pengguna mengambil tangkapan layar untuk menyimpan status gambar, tetapi bagaimana dengan videonya? Bahkan tangkapan layar gagal menjaga kualitas gambar tetap sama seperti di WhatsApp. Jadi apa cara terbaik untuk menyimpan status? Mari kita cari tahu…
Anda dapat menghindari kerumitan dan mengandalkan aplikasi pihak ketiga untuk menyimpan Status WhatsApp teman Anda. Aplikasi akan secara otomatis mengumpulkan status yang telah Anda lihat dan menunjukkannya secara terorganisir.

Cara Mengunduh gambar dan video ‘Status WhatsApp’

  • Buka JKTube.net di Android Anda dan instal – Aplikasi JKTube.
  • Izinkan aplikasi mengakses foto, media, dan file di perangkat Anda. Karena begitulah cara aplikasi membaca penyimpanan untuk mengumpulkan gambar dan Video Status WhatsApp.
  • Buka aplikasi JKTube dan Buka Bagian Penghemat Status.
WhatsApp-status-downloader
  • Pilih gambar atau video yang ingin Anda Unduh dan ketuk ikon Unduh ().
WhatsApp-status-downloader
  • Gambar atau video yang Anda simpan akan disimpan ke penyimpanan internal ponsel Anda.
  • Itu dia! Anda baru saja menyimpan status/cerita WhatsApp teman Anda dan akan disimpan selamanya.

Semua status yang disimpan akan dapat diakses dari dalam aplikasi. Jika Anda perlu mengakses folder secara langsung, Anda dapat membuka aplikasi Manajer File dan menelusuri Penyimpanan internal > Penghemat Status.

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.